Cara Mengurus e-KTP Luar Domisili

Ini cerita dari seorang teman akrab sebut aja Mukidi. Mukidi bekerja di Jakarta dari tahun 2002 sampai sekarang dan mempunyai KTP Surabaya,

Saat awal-awal heboh E KTP, Mukidi menyempatkan diri datang ke daerah asal yaitu Surabaya untuk perekaman sekitar tahun 2008 an di ITC Surabaya, dengan sabar menunggu E KTP tidak juga selesai.

Bertahun-tahun menunggu dalam penantian yang tak ada kabar akhirnya pada tahun 2013 KTP lama Mukidi habis masa berlakunya, dengan harap-harap cemas Mukidi melakukan perpanjangan KTP di ITC Surabaya dengan harapan mendapat E KTP yang konon katanya berlaku seumur jagung eh seumur hidup. Harapan Mukidi untuk mendapatkan E KTP sirna, setelah yang keluar dari mesin pencetak adalah KTP lama dengan masa berlaku sampai 2018. Tanya mengapa?

Mukidi balik lagi untuk nyangkul di Jakarta, dengan tertib memantau berita perkembangan teknologi dan terobosan-terobosan pemerintah selama tiga tahun, akhirnya pada tahun 2016 ada suatu berita yang katanya bisa mencetak E KTP daerah di kelurahan-kelurahan Jakarta. Dengan semangat menggebu-gebu Mukidi menuju TKP terdekat yaitu kelurahan Petojo Utara dan membawa hasil yang mengecewakan karena katanya pencetakan E KTP daerah hanya bisa di Dispenduk Capil Jakarta.

Dari Surabaya Mukidi mendapat info katanya nik bisa dicek di website http://dispendukcapil.surabaya.go.id/cekniksby/ setelah dicek ternyata hanya ada tulisan terdaftar di dispenduk capil kota Surabaya namun tidak ada tulisan "dan sudah perekaman KTP-el", nah kemana tuh data perekaman tahun 2008? digondol tuyul kali pikir Mukidi

Lanjutkan Membaca Cara Mengurus E-KTP luar domisili

Penulis adalah konsultan IT yang telah berkecimpung di dunia IT sejak 1997, suka teknologi makan rawon dan soto. Mengelolah forum yang masih sepi pengunjung hahaha.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar