Mengatasi GPS Signal Not Found atau Failed to Detect Location Pokemon GO

Permainan pokemon go semakin populer saat ini, permainan dengan augmented reality dan google maps ini semakin banyak penggunanya. Permainan ini membuat pemainnya berjalan untuk berburu pokemon ataupun berburu item lainnya seperti poke ball, lure, egg. Namun tidak semua versi android mendukung untuk permainan ini, yang ada di google play hanyalah untuk android versi kitkat keatas, sedangkan untuk pengguna jelly bean terpaksa menggunakan apk dari tempat lain.

Artikel ini khusus untuk pemakai android versi jelly bean yang menginstall pokemen versi 0.29.2 dan menggunakan akun pokemon trainer club.
Salah satu tablet yang lama tidak dipakai karena batereinya sangat boros menggunakan android versi jelly bean. Iseng - iseng mencoba karena belum mampu beli yang baru dengan versi kitkat.

Pertama yang muncul setelah sign in dengan akun pokemon trainer club adalah daratan biru semua dengan pesan pada kotak merah diatas 'GPS Signal Not Found'.

Kemudian dicoba dengan google maps, ternyata ada masalah dengan pengaturan sinyal GPS, setelah google maps bisa dipakai, kembali lagi ke pokemon go, ternyata masih merah dengan tulisan 'Failed to Detect Location', namun peta sudah kelihatan tapi tidak ada poke stop atau gym atau nearby pokemonnya kosong.

Utak atik akhirnya ketemu, yaitu pada Developer Option, pada pilihan Allow Mock Location hilangkan centang dan akhirnya, POKEMON GO bisa main di android versi jelly bean.

Penulis adalah konsultan IT yang telah berkecimpung di dunia IT sejak 1997, suka teknologi makan rawon dan soto. Mengelolah forum yang masih sepi pengunjung hahaha.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar