Empat Strategi Inventory Picking

Saat pekerja bergerak di antara lorong-lorong gudang, inventory control manajer ingin memastikan mereka menggunakan strategi terbaik ketika mengambil produk dan pasokan. Setiap gudang berbeda strategi, bagaimanapun, dan strategi pengambilan barang digudang harus dipilih berdasarkan pada tata letak, produk dan peralatan yang pekerja manfaatkan.

 
1. Batch Picking
Mempersiapkan beberapa perintah pada saat yang sama disebut batch picking. Pekerja dengan strategi ini bergerak melalui gudang, mengambil item-item untuk banyak klien atau kebutuhan produksi dalam satu perjalanan. Supply Chain 24/7 melaporkan 50 persen waktu biasanya dihabiskan untuk perjalanan; batch picking digunakan untuk mengurangi  kembali ke daerah yang berbeda beberapa kali.
Batch picking paling cocok untuk gudang besar yang memenuhi beberapa pesanan. Jika perusahaan membutuhkan berbagai item yang perlu melalui pengurutan, mereka mungkin melihat manfaat dari mempersiapkan pesanan bersama-sama. Batch Picking harus memiliki perangkat mobile sehingga mereka dapat melihat detail pesanan dan melaporkan perkembangan. Sebuah gudang keranjang tersegmentasi juga ideal untuk mempersiapkan berbagai kelompok barang dalam satu batch.
 
2. Zone Picking
Sebuah gudang dengan sangat beragam persediaan mungkin ingin memanfaatkan zone picking. Dalam strategi ini, gudang dibagi menjadi daerah yang berbeda. Pekerja ditugaskan untuk zona tertentu dan masing-masing bertanggung jawab atas pengambilan item dari daerah itu. Conveyor belt  terpusat yang berjalan dekat semua daerah bisa berguna pada zone picking.
 
3. Wave Picking
InventoryOps.com menjelaskan wave picking sebagai strategi yang menggabungkan batch dan zona pilihan. Karyawan bergerak melalui seluruh gudang memilih beberapa item pada saat yang sama dari zona yang berbeda. Produk yang diambil kemudian diolah berdasarkan pesanan individu atau tujuan.
Dalam rangka untuk melakukan wave picking, gudang membutuhkan area yang luas untuk persiapan pesanan. Scanner barcode dan perangkat mobile dapat membantu karyawan memilah-milah item yang diambil dari rak.
 
4. Voice Picking
Strategi persediaan terbaru adalah voice picking. Menggunakan headset dan lampiran komputer mobile, karyawan dapat mengambil item dan melaporkan perkembangan saat mereka kerja.
Voice Picking memberitahu pekerja dengan informasi yang mereka butuhkan melalui komputer yang terpasang pada pergelangan tangan atau instruksi vokal disampaikan pada headset. Voice Picking bekerja dengan baik dalam hubungannya dengan strategi lain, memfasilitasi visibilitas data untuk batch picking dan pelaporan untuk metode zona.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar